APA ITU LAN MESSENGER?



Adviser           : Selamet Hariadi,S.Kom
Developer        : Khusnul khotimah
Tanggal           : 23 Oktober 2017

LAN MESSENGER

Lan Messenger adalah sebuah program khusus chat atau messenger atau untuk mengirim pesan singkat antar computer pada sebuah jaringan network atau LAN tanpa koneksi internet. Program ini sangat sederhana bahkan tidak diperlukan penangan khusus. Pilihan pada LAN Messenger tentu jauh lebih sederhana dibandingkan fitur online messenger / chat sekelas Yahoo IM atau MSN. Tetapi kemudahan pada LAN Messenger masih dapat dipenuhi agar para rekan dapat saling berkomunikasi.
Sistem kerja Lan Messenger mirip seperti program online chat atau messenger. Kemampuan Lan Messenger adalah dapat mencari client lain atau program yang sama untuk saling berkomunikasi bahkan dapat mengetahui siapa saja yang sedang online dalam jaringan LAN.

  1. Install terlebih dahulu Aplikasi LAN Messenger
  2. Setelah kita  instal aplikasi LAN Messenger , dengan secara otomatis aplikasi akan langsung terdeteksi dengan komputer anda seperti “khusnul Al kaaffah” maka tampilan nya seperti di bawah ini.

              3. Untuk mengganti nama akun LAN Messsenger yang tadinya nama komputer "khusnul Al             kaaffah" dengan nama yg lain. Pertama-tama klik Tools lalu Preferences



  1. Kita pilih Account lalu isi user name , fist name , last name dan boleh juga di tambahkan kata-kata lain di About dan OK.
5.      Pada bagian Messages kita dapat mengatur notifikasi pesan, mengatur Font, mengatur warna font dan ukuran text.
  1. Klik Apperance untuk mengatur tema chat.

Komentar

Postingan Populer